Minggu, 13 Juni 2010

Jerman Permalukan Australia 4-0

Jerman Permalukan Australia 4-0
Senin, 14 Juni 2010 03:10 WIB


Buzz up! I: Julukan tim Disel sepertinya tidak pantas lagi disandang Jerman. Menghadapi Australia dalam laga pertama penyisihan Grup D di Stadion Durban, Senin (14/06), Jerman langsung mengamuk dan menang telak 4-0.

Penampilan Jerman di laga perdananya ini merupakan sinyal bagi tim lain yang disebut banyak pihak sebagai kandidat kuat merebut juara untuk berhati-hati. Sebelum putaran final, Jerman dinilai masih dibawah Spanyol, Brasil ataupun Argentina sebagai tim yang paling berpeluang menjadi juara.

Namun menghadapi Australia, Jerman membalikan semua perkiraan tersebut. Tanpa diperkuat beberapa pemain bintang, seperti Michael Ballack, Jerman mampu tampil trengginas. Para pemain muda Jerman menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Joachim Loew dengan tampil luar biasa.

Permainan menyerang yang diperagakan pemain Jerman membuat tim Panser menjadi tim dengan penampilan terbaik di putaran final Piala Dunia 2010 hingga saat ini. Apa yang ditunjukkan saat melumat Australia menjadikan Jerman sebagai tim yang paling favorit mengangkat tropi Piala Dunia 12 Juli mendatang.

Menghadapi Australia, Jerman tampil perkasa dan mendominasi jalannya pertandingan. Sejak menit pertama Tim Panser terus mendikte Australia yang harus bekerja keras menahan gempuran demi gempuran yang dilakukan Jerman. Permainan cepat yang diperagakan Jerman membuat pertahanan Australia kocar-kacir.

Hanya butuh sembilan menit sejak pertandingan dimulai, Jerman serangan yang dibangun Jerman sudah membuahkan hasil. Menerima umpan matang Thomas Mueller, Lukas Podolski langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang akurat tanpa bisa dibendung kiper Mark Schwarzer.itroUnggul satu gol membuat Jerman makin meningkatkan tekanan.

Menit ke-27, Miroslav Klose memperbesar keunggulan Jerman. Top skor Piala Dunia 2006 ini dengan cerdik mampu lepas dari pengawalan kapten Australia Lucas Neil dan Schwarzer untuk menanduk bola umpan Phillip Lahm dari sayap kanan.

Di babak kedua, walau sudah unggul 2-0, tidak membuat Jerman mengendurkan serangan. Seakan ingin menunjukkan keperkasaanya, Jerman terus mengurung pertahanan Australia.

Menit ke-67, giliran Muller yang membuat Schwarzer harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk yang ketiga kali. Hanya berselang tiga menit, gawang Australia kembali bergetar. Kali ini melalui Cacau setelah melakukan kerja sama dengan Mezut Ozil. Skor 4-0 untuk Jerman bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan nilai tiga. Sementara, bagi Australia kekalahan telak ini membenamkan mereka di posisi buncit dan menyulitkan langkah mereka ke babak selanjutnya. (OL-04) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020

 ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020 Seri Kota adidas pertama kali diluncurkan pada tahun 70-an dan 80-an dan kota-kota bersejarah di seluruh ...