Minggu, 13 Oktober 2013

Tak tertarik ditawari lawan tim asing, Indra sjafri: Jangan jual Timnas seperti itu

Minggu, 13/10/2013 15:32 WIB

ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
Jakarta - Timnas U-19 Indonesia langsung mendapatkan tawaran dari beberapaevent organizer untuk melakukan laga ujicoba. Indra Sjafri menyatakan siap menolak tawaran itu andai tak sesuai dengan programnya.

'Garuda Muda' tampil gemilang dengan memastikan diri lolos ke babak final Piala Asia di Myanmar tahun depan dengan status juara Grup G dengan koleksi nilai sempurna sembilan poin.

Indonesia memastikan tiket itu dengan mengalahkan juara bertahan sekaligus pengoleksi 12 gelar juara, Korea Selatan, dengan skor 3-2, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2013) kemarin.

Dampak dari penampilan apik itu, Indra mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan tawaran dari beberapa event organizer (EO) untuk melakukan laga eksebisi dengan tim dari luar negeri.

Kendati begitu, Indra sudah berancang-ancang untuk menolak tawaran itu.

"Banyak EO yang sudah menawarkan lawan, tapi saya tidak mau. Kalau mau, saya sudah ada jadwal silakan kalau ada EO yang mau mengakomodasi," tegas Indra Sjafri saat berbincang dengan para pewarta, Minggu (13/10/2013) siang WIB, di Hotel Sultan.

"Jangan menjual tim nasional dengan cara seperti itulah," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Indonesia di datangi tim-tim besar Eropa seperti Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Tim-tim itu melakoni laga ujicoba melawan kesebelasan yang sebagian besar anggota skuatnya merupakan penggawa timnas senior.

sumber: 

Lucas Aditya - detikSport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020

 ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020 Seri Kota adidas pertama kali diluncurkan pada tahun 70-an dan 80-an dan kota-kota bersejarah di seluruh ...