Minggu, 13 Oktober 2013

Ravi Murdianto Tetap Perlu Tingkatkan Kualitas

By  on October 13, 2013
0
Timnas U-19_Ravi Murdianto
Kiper timnas U-19, Ravi Murdianto, adalah salah satu sosok yang juga turut mengantarkan Indonesia lolos langsung ke Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Pelatih kiper Jarot Supriadi memuji penampilan Ravi tetapi tetap menuntut peningkatan kualitas.
Ravi Murdianto tampil gemilang saat menaklukkan Korea Selatan 3-2 di laga terakhir kualifikasi Grup G, Sabtu (12/10) WIB. Jarot Supriadi mengaku terkesan dengan penampilan anak asuhnya itu.
“Secara umum untuk posisi penjaga gawang selama Kualifikasi Piala Asia ini, saya memuji penampilan Ravi. Dua gol dari Korsel murni adalah proses yang sulit. Satu dari penalti, bola tidak terjangkau karena kondisi lapangan yang terguyur hujan. Kedua gol dari set pieces dan hal itu merupakan keunggulan dari Korsel,” ujar Jarot.
“Semua yang dilakukan Ravi adalah penerapan secara taktis. Jangan hanya melihat mengapa Ravi bisa kemasukan gol, ada beberapa peluang Korsel dari umpan silang yang mampu dimentahkan Ravi. Bola dari tendangan sudut dan free kick masih bisa dihalau oleh Ravi dan saya apresiasi hal itu. Akan tetapi, kami sudah sepakat terutama untuk kiper agar penampilan selalu dijaga dan hadirnya peningkatan kualitas. Kelemahan dan kekurangan akan dievaluasi dan diperbaiki,” kata Jarot.

Sumber : Sportsatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020

 ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020 Seri Kota adidas pertama kali diluncurkan pada tahun 70-an dan 80-an dan kota-kota bersejarah di seluruh ...