Kamis, 14 Oktober 2010

Timnas Indonesia Masih Bermasalah Dengan Fisik Pemain

Sepak Bola - Timnas Masih Bermasalah Dengan Fisik Pemain



Sepak Bola - Timnas Masih Bermasalah Dengan Fisik Pemain
Slideshow: Foto Olahraga

Jakarta (MARSHALL
) - Asisten pelatih Timnas sepak bola Indonesia Wolfgang Pikal mengaku tim nasional masih bermasalah pada fisik pemain sehingga diperlukan pemusatan latihan kembali sebelum turun di kejuaraan Piala AFF akhir tahun 2010.

"Dari dua ujicoba internasional masih terlihat jika kondisi fisik pemain kurang maksimal. Jadi pada pemusatan latihan nanti fisik akan terus digenjot," katanya saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu.

Boaz Salossa dan kawan-kawan pada pertandingan ujicoba internasioal pertama dibawah asuhannya Alfred Reidl melawan Uruguay di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (8/10) harus menyerah dengan skor telak 1-7.

Sedangkan saat menghadapi timnas Maladewa di Stadion Siliwingi Bandung, Selasa (12/10 ), Firman Utina dan kawan-kawan Mampu unggul 3-0 atas Timnas yang di FIFA berada diposisi 143 itu.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal yang ada, Timnas akan menjalani pemusatan latihan 8 November nanti. Untuk saat ini seluruh pemain yang membela timnas pada pertandingan ujicoba pulang ke klubnya masing-masing.

"Memang benar. Seluruh pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing. Mereka akan kembali dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan lagi," kata pria yang berasal dari Austria itu.

Ditanya kondisi pemain, Pikal mengaku banyak pemain timnas yang mengalami cedera dan harus istirahat dari rutinitas salah satunya Boaz Salossa. Pada pertandingan melawan Uruguay pemain yang memperkuat Persipura itu merupakan pencipta gol pertama sebelumnya akhirnya kalah telak.

"Boaz butuh istirahat sekitar tiga pekan kedepan karena cedera engkel. Selain Boaz, Oktovianus dan Nasuha juga mengalami cedera saat pertandingan melawan Maladewa," katanya menerangkan.

Ia menjelaskan, meski banyak pemain yang cedera, pihaknya optimistis pada pemusatan latihan berikutnya bisa kembali hadir di Lapangan PSSI Jakarta untuk menjalani latihan rutin untuk mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya.

Timnas Indonesia sebelum turun pada Piala AFF diagendakan kembali melakukan pertandingan ujicoba internasional diantaranya melawan China, Pantai Gading, Timor Leste, LA Galaxy dan timnas Amerika Serikat.

sumber: antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020

 ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020 Seri Kota adidas pertama kali diluncurkan pada tahun 70-an dan 80-an dan kota-kota bersejarah di seluruh ...