Senin, 07 November 2016

Lebih Dari 6 Jam, Ahok Diperiksa Polisi

Mengenakan kemeja batik warna coklat lengan panjang, sosok yang menjadi sasaran demontrasi pada 4 November lalu mendatangi Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim di Gedung Rupatama. Pria yang hobi bicara ceplas ceplos ini datang pukul 08.15 dengan Toyota Innova B 1330 EDM.
Sebagai terlapor dari sekian banyak organisasi massa Islam, Ahok tak banyak komentar dan langsung menuju ruangan. Didampingi segelintir pengacara, Ahok memberikan keterangan atas dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.
Hingga kini polisi telah memeriksa 22 saksi terkait kasus ini. Saksi tersebut dari MUI, ahli bahasa, ahli hukum pidana dan beberapa keterangan dari pihak lain. Sesuai tuntutan dari umat Islam, Gubernur Jakarta non aktif ini harus dipenjarakan. Karena tidak hanya menyinggung rasa kebangsaan, namun juga melibas norma-norma SARA dengan menyinggung kitab suci kaum Muslimin. Disisi lain, pemerintah menawarkan jangka waktu penyelesaian kasus ini tidak lebih dari 2 pekan. Meski umat Islam menolak, namun proses hukum tetap berlangsung, dan kalangan umat Islam tetap bersabar menunggu.( bbs)

sumber : muslimdaily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020

 ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020 Seri Kota adidas pertama kali diluncurkan pada tahun 70-an dan 80-an dan kota-kota bersejarah di seluruh ...