Minggu, 24 Juni 2012

BERSABARLAH

·
Seoarang lelaki keluar dari rumahnya untuk memuji mobil truk barunya. dalam kekagumannya, anaknya yang masih berumur 3 tahun dengan gembira memukul hingga peot cat mobil yang masih mengkilat itu. lelaki itu segera berlari ke anaknya dan mendorongnya, lalu memukul tangannya dengan kayu sebagai hukuman.

ketika kemarahan sang ayah telah reda,dia melarikan anaknya kerumah sakit. Meskipun dokter telah berusaha menyelamatkan tulang jari anaknya yang telah remuk,akhirnya dokter harus memotong jari-jari tangan anaknya tersebut. Ketika anak itu sadar dari perawatan dan melihat tanganya yang dibalut,dengan rasa bersalah," dia berkata", ayah, aku Minta maaf atas mobil trukmu."lalu dia bertanya tapi kapan jari-jariku tangankuakan bisa tumbuh kembali?" sang bapak lalu pulang kerumah dan memutuskan untuk bunuh diri.

Renungkanlah cerita ini, Suatu saat jika ada seseorang yang menginjak kakimu akankah kamu membalas dendam. Berpikirlah dahulu sebelum engakau melampiaskan kemarahanmu kepada orang yang kamu cintai. Mobil truk bisa diperbaiki. Tulang-tulang yang remuk dan perasaan sakit tidak akan bisa diperbaiki. sering kali kita gagal mengenali perbedaan antara orang dan perbuatan.kita lupa bahwa memberi maaf adalah lebih baik daripada balas dendam.

Orang melakukan kesalahan. Kita diperbolehkan untuk berbuat kesalahan.Akan tetapi, tindakan yang kita lakukan disaat marah akan menghantui kita untuk selamanya.Berhenti dan pertimbangkan;ah berpikirlah sebelum bertindak.Bersabar.Maafkan, dan Lupakan. Cintailah semua orang

oleh Fira Alaydrus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020

 ADIDAS BARCELONA CITY SERIES 2020 Seri Kota adidas pertama kali diluncurkan pada tahun 70-an dan 80-an dan kota-kota bersejarah di seluruh ...